Selasa, 26 Januari 2016

KIM Pecinan Desa Carat Membantu Jalannya Pengobatan Gratis oleh PGN Bersama Rumah Zakat Di Desa Carat Kec.Gempol Kab.Pasuruan


Pengertian kesehatan adalah sejahteranya seseorang dari segi badan atau fisik, mental, dan sosial sehingga ia dapat hidup dengan sejahtera baik di lingkungan sosial maupun secara ekonomis. Dari pengertian kesehatan secara umum tersebut yang dinamakan orang sehat, bukan hanya dari fisiknya saja tetapi juga harus dari mentalnya. Orang yang pemikirannya masih belum terbuka, mengira bahwa kesehatan terkait dengan sakit atau tidaknya badan, padahal hal itu adalah salah kaprah. Meskipun seseorang dari fisiknya terlihat sehat, tetapi belum tentu mentalnya juga sama-sama sehat. Dalam hal ini orang yang sakit mental bukan hanya orang gila, karena ada banyak sekali gangguan mental yang dapat dialami oleh siapapun. pengertian kesehatan tidak hanya mencakup kesehatan badan tetapi juga kesehatan mental atau psikis. Pertama akan dibahas mengenai kesehatan tubuh terlebih dahulu. Dibandingkan kesehatan mental, kesehatan tubuh paling mudah dilihat dan diidentifikasi, karena dari luar sudah dapat diprediksikan apakah seseorang sedang sakit atau sehat. Menjaga kesehatan tubuh sebenarnya sangat penting, hal itu yang harus anda ketahui. Dimana tubuh yang sehat, maka otomatis anda akan terhindar dari segala penyakit.
KIM Pecinan Desa Carat bersama Perangkat desa Carat membantu proses jalannnya pengobatan gratis Pada hari Selasa 26 Januari 2016 yang digelar oleh PGN  di Kantor Desa Carat,
Berkat adanya pengobatan gratis dilaksanakan pihak Perusahan Gas Negara (PGN) ini warga Desa Carat merasakan manfaatnya.
Bpk.H.Abdul Rochman selaku Kepala Desa Carat mengaku berterima kasih atas adanya kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan PGN bersama Rumah Zakat trsebut.
Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu kesehatan warga , terbukti warga tampak antusias menghadiri kegiatan pengobatan gratis. Kegiatan tersebut trdiri dari pemeriksaan ibu hamil, USG dan balita,Poli gigi ,Pemeriksaan darah serta Poli umum.
Semoga Kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Desa Carat dan menjadi agenda rutin di tahun-tahun selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar